Home » , » Pemerintah Diminta Bangun Data Profiling Ormas

Pemerintah Diminta Bangun Data Profiling Ormas

Written By habarborneo | Saturday 4 February 2017


HABARBORNEO.COM - Organisasi Masyarakat (Ormas), merupakan alat strategis untuk mewujudkan nilai sosio budaya yang dijadikan pedoman tindakan masyarakat sehari-hari yang didalamnya terkandung etika, dan norma hukum.

"Ormas didirikan untuk menjaga, memelihara, dan memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa sebagaiman diatur dalam uu," ujarnya Wakil Ketua Fraksi PKS DPR RI, Aboebakar Alhabsyi dalam Diskusi bertema "Ormas Antara Peran Pemerintah dan Partisipasi Masyarakat" yang digelar diruang pleno PKS, Kamis (2/2/2017).

Lebih lanjut, Ketua Pilkada DPP PKS ini berharap pemerintah perlu merumuskan implementasi pelaksanaan UU Ormas dengan baik.

"Misalnya, ormas didorong untuk menjaga NKRI namun satu sisi ketika ada ormas ang latihan bela negara malah dicibur dan bahkan partnernya diberikan sanksi," tegasnya.

Ketua Foksi PKS di Komisi III DPR ini mengingatkan pemerintah tidak hanya bekerja berdasarkan frame yang ada di media atau media sosial. Pemerintah musti memiliki desain pembangunan sendiri.

"Hal ini harus dimulai dengan pembangunan data internal pemerintah terutama terkait profiling dari setiap ormas," pungkasnya.

Hadir dalam diskusi tersebut Mendagri Tjahjo Kumolo, Perwakilan Kepolisian, Anggota DPR RI Fraksi PKS beserta Staf ahlinya, dan sejumlah perwakilan Ormas Islam. [sn]
Share this article :

Post a Comment

Popular Posts

Blog Archive

 
Support : Creating Website | jejakqhaq | Mewartakan Peristiwa Di Sekitar Kita
Copyright © 05-2014. JEJAK QHAQ - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger