Home » , » Buya Yahya: Umat Islam Harus Bersyukur Punya FPI

Buya Yahya: Umat Islam Harus Bersyukur Punya FPI

Written By habarborneo | Thursday 26 January 2017


HABARBORNEO.COM – Ulama kharismatik asal Cirebon Buya Yahya mengatakan, bahwa umat Islam harus bersyukur dengan adanya Front Pembela Islam (FPI).
Menurutnya, kelompok Islam yang bermacam-macam tidak perlu saling mencaci tapi saling melengkapi dan saling berkomunikasi.
“Seperti Abu Bakar Shiddiq ra yang sangat lembut dan Umar bin Khattab ra yang penuh ketegasan,”ujar Buya Yahya, Kamis (20/11/2014) dikutip RMOL Jabar.
Islam itu, katanya, indah dan kebenaran tetap harus kita sampaikan. Sehingga tidak ada lagi tindakan yang merendahkan kaum Muslimin.
Ketegasan itu juga harus sesuai dengan cara Nabi dan sesuai prosedur. Seperti yang dilakukan FPI, menurutnya, sudah sesuai prosedur.
“Mereka tidak membuat kerusakan, tapi kalaupun ada itu bisa saja karena oknum atau provokator. Karena saya yakin pimpinannya sendiri tidak menyuruh kerusakan,”cetusnya.
Ia mengimbau semua potensi kaum Muslimin harus digalang untuk disatukan dan tidak perlu lagi adanya permusuhan. Sebab, kebenaran seperti apapun tapi dikemas dengan tidak baik akan dilihat masyarakat tidak baik.
“Ini menjadi musibah kita saat ini, karena pejuang-pejuang kita dijadikan tertuduh,”pungkasnya.
KH. Yahya Zainul Ma’arif, MA atau yang lebih dikenal dengan Buya Yahya, adalah pendiri Tim Dakwah Al Bahjah (Yayasan Pengembangan Dakwah Al Bahjah) yang dikenal memiliki ribuan jamaah.*











sumber: hidayatullah
Share this article :

Post a Comment

Popular Posts

Blog Archive

 
Support : Creating Website | jejakqhaq | Mewartakan Peristiwa Di Sekitar Kita
Copyright © 05-2014. JEJAK QHAQ - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger