Home » , » Terbongkar, Arab Saudi Gemar Menyumbang Diam Diam, Sekali Nyumbang Trilyunan

Terbongkar, Arab Saudi Gemar Menyumbang Diam Diam, Sekali Nyumbang Trilyunan

Written By habarborneo | Monday 27 February 2017


HABARBORNEO.COM - Kedermawanan adalah salah satu sifat terpuji yang hendaknya dimiliki setiap muslim. Dan Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam sebagai teladan bagi setiap muslim juga telah menunjukkan sifat dermawan yang luar biasa. Beliau tidak pernah enggan memberi jika ada seseorang yang meminta sesuatu darinya.

Sikap dermawan sangat berkaitan erat dengan keimanan, sikap ini akan sangat berarti sekali jika dimiliki oleh pemimpin suatu negara. Dengan kedermawan akan saling tolong menolonglah antar negara.

Berikut ini Negara Dermawan di dunia.

# Turki Sang Komando

Kedermawan turki dibawah pimpinan Erdogan ini bisa dilihat dari bantuan yang dikucurkan untuk muslim terutama di gaza dan suriah. Bantuan Turki ke jalur gaza sepanjang tahun sebesar 75,6 juta dolar.  Melalui organisasi bulan sabit merah, turki juga mengucurkan dana lebih kurang $ 34 juta.

Perdana menteri turki menegaskan otoritas manajemen bencana dan darurat (disaster and emergency management authority atau afad) juga mengirimkan tunjangan, yang telah mencapai jumlah 3,47 miliar lira turki atau $ 1,140,000,000 setara dengan rp 16,644,000,000,000,-, bagi pemerintah provinsi tempat kamp para pengungsi berada.

Sikap tegas Turki terhadap syiah laknatullah juga terlihat dari bergabungnya militer negara dermawan urutan kedua ini ke dalam negara-negara islam yang dikomandoi arab saudi untuk membantu pemerintahan yaman melawan syiah.

# Arab saudi Yang Baik Hati

Negara dermawan yang berada pada urutan pertama adalah Saudi Arabia. Negara yang merupakan kiblat ummat muslim didunia. Negara yang menjadi tempat melaksanakan rukun islam kelima yaitu naik haji. Arab saudi juga negara yang didalam wilayahnya terdapat dua tempat suci ummat islam yaitu mekkah dan madinah. 
Kebaikan pemerintah saudi terhadap kaum muslimin dunia sudah tidak terhitung jumlahnya, termasuk negeri kita tercinta, indonesia. Ratusan masjid dibangun oleh pemerintah maupun yayasan sosial yang mengumpulkan dana dari pemerintah dan masyarakat saudi, serta santunan fakir miskin dan pembuatan sumur-sumur yang sudah sangat banyak, hanya saja jarang diekspos oleh media.

Ketika terjadi tsunami Aceh dan sumatera utara, diam-diam pemerintah saudi telah mengirim pesawat-pesawatnya ke Aceh yang mengangkut berbagai macam bantuan.

Beberapa media ketika itu menginfokan:

“rakyat dan pemerintah arab saudi menyumbang us$ 530 juta (sekitar rp. 4,8 triliun) untuk korban gempa dan gelombang tsunami di aceh dan sumatra utara. Semua sumbangan itu berbentuk hibah.”

Saudi juga memberikan bantuan kepada muslim Palestina sebesar Satu Miliar Dolar guna untuk melakukan pembangunan kembali gaza yang digempur secara ofensif oleh zionis.

Selain itu, “arab saudi menegaskan bahwa mereka akan tetap melanjutkan pemberian bantuan dana yang jumlahnya sekitar 15 juta dollar as setiap bulannya untuk pemerintah palestina.”

Saudi telah menyalurkan sekitar 850 Juta Saudi Riyal selama lima tahun terakhir untuk membantu pengungsi suriah dalam bentuk bantuan makanan, pendidikan, akomodasi dan pelayanan kesehatan di Yordania, Turki Dan Lebanon.

Di kamp zaatari, kerajaan Saudi Arabia menyediakan 3.500 karavan, 1.000 diantarnya sedang dibangun. Ksa juga membiayai sewa 5800 apartemen bagi penyandang cacat dan janda suriah di Yordania dan Lebanon selama antara enam sampai 12 bulan.

Pemerintah saudi juga menyediakan ribuan tenda tahan api untuk para pengungsi di Yordania dan Turki dan mendirikan 14 mesjid di zaatari. KSA juga mendistribusikan 400 paket makanan berupa bahan makanan pokok di suriah dan negara-negara tetangga dimana pengungsi suriah tinggal, selain 1,2 juta paket makanan berbuka puasa.

Selain itu, negera dermawan urutan pertama ini juga menyembelih 1.300 domba untuk 9.000 keluarga pengungsi di Yordania dan Lebanon. Dan mendistribusikan lebih dari 65.000 kg dan 180.000 kaleng daging, dan lebih dari 300.000 kantong roti di Yordania.

Selain itu kabar kedatangan raja salman ke indonesia pada maret (03/17) ini akan membawa dan investasi hingga us$25 miliar (rp334,06 triliun).



sumber: repiblik.in
Share this article :

Post a Comment

Popular Posts

Blog Archive

 
Support : Creating Website | jejakqhaq | Mewartakan Peristiwa Di Sekitar Kita
Copyright © 05-2014. JEJAK QHAQ - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger