Home » , , » Kemendikbud Perintahkan Sekolah Larang Permainan Skip Challange

Kemendikbud Perintahkan Sekolah Larang Permainan Skip Challange

Written By habarborneo | Friday 10 March 2017


HABARBORNEO.COM - Direktur Pembinaan Pendidikan Keluarga Kemendikbud Sukiman meminta, sekolah segera mengambil langkah inisiatif terhadap maraknya fenomena skip challange atau pass out challange di kalangan remaja. Sebab, permainan tersebut dinilai membahayakan kesehatan anak -anak remaja yang memainkannya.

''Sekolah tidak harus menunggu imbauan, karena sekolah tahu mana yang bahaya mana yang tidak. Tapi prinsipnya ini jangan dilakukan,'' kata Sukiman, saat dihubungi, Jumat (10/3).

Menurut dia, siapapun harus mencegah permainan tersebut. Kementerian Pendidikan pun, kata dia, juga akan bertindak. Namun, karena masalah ini butuh penanganan cepat karena menyebar lewat video dan media sosial, sekolah harus waspada agar tidak semakin meluas

''Kita segera koordinasilah dengan sekolah. Saya sedang mempelajari, karena masih baru. Anak -anak memang aneh saja kelakuannya. Tapi harus ada pengawasan dari berbagai pihak,'' kata dia.

Berikut Videonya:


Sukiman mengatakan, aktivitas permainan dengan menekan dada hingga pingsan tersebut cukup membahayakan. Karena aliran oksigen ke otak kurang, sehingga menyebabkan kerusakan otak. [rpk]
Share this article :

Post a Comment

Popular Posts

Blog Archive

 
Support : Creating Website | jejakqhaq | Mewartakan Peristiwa Di Sekitar Kita
Copyright © 05-2014. JEJAK QHAQ - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger