Home » , » Warga Banjarmasin Siap Semarakan BSF

Warga Banjarmasin Siap Semarakan BSF

Written By habarborneo | Friday 17 March 2017


HABARBORNEO.COM, BANJARMASIN - Ketua Dekranasda Kota Banjarmasin, Hj Siti Wasilah, menegaskan, persiapan pelaksanaan event Banjarmasin Sasirangan Festival (BSF), yang dilaksanakan pada Jumat (17/03) sudah selesai, dan kegiatan paling bergensi di tahun 2017 itu siap dibuka oleh Walikota Banjarmasin Ibnu Sina. 

“Event BSF 2017 ini mendapatkan antusiasme luar biasa dari masyarakat Banjarmasin. Masyarakat dari berbagai unsur menyatakan siap dan ingin ikut berpartisipasi, terutama pada acara puncak yakni Parade Sasirangan yang dilaksanakan hari Minggu (19/03),” ujar Siti Wasilah, saat menggelar jumpa press di ruang Dekranasda Kota Banjarmasin, Kamis (16/03).

Kegiatan BSF ini, katanya, dilaksanakan sebagai sarana media promosi kerajinan unggulan Kota Banjarmasin yakni Kain Sasirangan. “Dengan masuknya Kota Banjarmasin sebagai salah satu kota kreatif dalam list daftar di Kementerian Bekraf, maka produk unggulan ini harus terus didorong untuk maju dan berkembang,” katanya.

Selain mendapat dukungan penuh dari masyarakat kota seribu sungai, terang Hj Siti Wasilah, dukungan untuk event tersebut juga datang dari Ketua Dekranasda Provinsi Kalsel, Hj Raudatul Jannah Sahbirin Noor. 

Istri orang nomor satu di Provinsi Kalsel itu menginginkan, agar Kota Banjarmasin bisa menjadi andalan mendorong pengrajin sasirangan, sehingga semakin kuat dan berdaya saing, memenuhi kebutuhan pesanan. 

Diharapkan, ucap Siti wasilah lagi, event BSF 2017 ini kedepannya bisa menjadi kegiatan tahunan yang dapat diagendakan dinas terkait, baik oleh leading sector dari Dekranasda yang dalam hal ini Disperindag Kota Banjarmasin, maupun oleh Dinas Pariwisata Kota Banjarmasin. “Kegiatan ini di persembahkan untuk masyarakat Kota Banjarmasin dan Kalsel. Semoga bisa membantu mensupport, menggaungkan acara ini agar partisipasinya bisa lebih luar biasa,” pungkasnya.(humpro-bjm)
Share this article :

Post a Comment

Popular Posts

Blog Archive

 
Support : Creating Website | jejakqhaq | Mewartakan Peristiwa Di Sekitar Kita
Copyright © 05-2014. JEJAK QHAQ - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger