Home » , » Arab Saudi Puji Orang-orang yang Dipilih Trump di Kabinet AS

Arab Saudi Puji Orang-orang yang Dipilih Trump di Kabinet AS

Written By habarborneo | Wednesday 25 January 2017


Habarborneo.com. Riyadh, - Pemerintah Arab Saudi memuji orang-orang yang ditunjuk Presiden Amerika Serikat Donald Trump untuk mengisi kabinet pemerintahannya. 

Menteri Luar Negeri (Menlu) Saudi, Adel al-Jubeir memuji sejumlah orang yang dipilih Trump untuk kabinetnya sebagai orang-orang impresif. Mereka termasuk Menteri Pertahanan James Mattis, Direktur CIA Mike Pompeo dan Rex Tillerson yang dicalonkan sebagai Menteri Luar Negeri AS.

"Mereka ini orang-orang yang sangat, sangat impresif," tutur Jubeir dalam konferensi pers bersama Menlu Prancis Jean-Marc Ayrault yang tengah melakukan kunjungan resmi.

"Mereka sangat mampu. Mereka sangat berpengalaman dan mereka memiliki pandangan yang sangat realistis dan bijak mengenai dunia dan peran Amerika di dunia," tutur Jubeir seperti dilansir kantor berita AFP, Rabu (25/1/2017).

Sebelumnya, hubungan antara Washington dan Riyadh dilanda ketegangan selama delapan tahun pemerintahan Barack Obama. Para pemimpin Saudi menganggap Obama enggan terlibat dalam perang saudara di Suriah dan konflik-konflik regional lainnya.

Jubeir optimis bahwa pemerintahan Trump akan lebih terlibat di Timur Tengah, dan khususnya dalam menghadapi Iran, rival Saudi.

Jubeir pun memuji Michael Flynn yang dipilih Trump untuk menjadi penasihat keamanan nasional. Menurut Jubeir, Flynn merupakan patriot Amerika yang sangat peduli akan keamanan negaranya, dan yang percaya soal bekerja sama dengan para sekutu.

"Saya sama sekali tak punya keraguan bahwa kemampuan kita untuk mengatasi tantangan akan semakin meningkat dengan makin eratnya kita bekerja sama," tandas menteri Saudi itu.


(ita/ita)





sumber: news.detik.com
Share this article :

Post a Comment

Popular Posts

Blog Archive

 
Support : Creating Website | jejakqhaq | Mewartakan Peristiwa Di Sekitar Kita
Copyright © 05-2014. JEJAK QHAQ - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger