Home » , » Saluuut!!! Jawara Bekasi Damin Sada Kawal Habib Rizieq Shihab di Polda Jabar

Saluuut!!! Jawara Bekasi Damin Sada Kawal Habib Rizieq Shihab di Polda Jabar

Written By habarborneo | Tuesday 14 February 2017


HABARBORNEO.COM - Jawara Bekasi Damin Sada mengawal Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab saat menjalani pemeriksaan sebagai tersangka di Polda Jawa Barat (Jabar), Senin (13/2/2017).

Penampilan Damin Sada kali ini tampak beda dari biasanya. Mantan Kepala Desa Srijaya Bekasi itu tak lagi mengenakan pakaian jawara. Tokoh yang pernah merobohkan patung atau Tugu Lele di Bekasi tersebut tampak mengenakan pakaian serba putih dan kopiah. 

Damin Sada menjadi perbincangan banyak orang ketika menantang pentolan ormas Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) untuk duel terbuka sampai mati di alun-alun Kota Bekasi. Ia marah lantaran anggota GMBI menyerang ulama usai mengawal pemeriksaan Habib Rizieq di Polda Jabar beberapa waktu lalu.

Sementara itu, Habib Rizieq yang diperiksa sebagai tersangka dalam kasus penodaan Pancasila dan pencemaran nama baik presiden pertama RI,  Soekarno, masih menjalani pemeriksaan.

Habib Rizieq ditetapkan sebagai tersangka atas laporan Sukmawati Soekarnoputri terkait ucapan Habib Rizieq dalam sebuah video yang beredar di media sosial. Dalam video itu, Habib Rizieq diduga melecehkan Pancasila dan Soekarno.

Ketua Bantuan Hukum FPI Sugito Atmo Pawiro mengatakan, video yang diserahkan Sukmawati ke polisi sebagai barang bukti itu telah diputar saat Habib Rizieq diperiksa.

Sugito mengatakak, sosok dalam video yang disebut-sebut Sukmawati adalah Habib Rizieq sedang berceramah di Lapangan Gasibu, Kota Bandung, pada 2011, itu tidak tampak jelas.

“Gambarnya agak buram, nggak begitu jelas,” ujar Sugito di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Senin (13/2/2017).-sudutone [KV]
Share this article :

Post a Comment

Popular Posts

Blog Archive

 
Support : Creating Website | jejakqhaq | Mewartakan Peristiwa Di Sekitar Kita
Copyright © 05-2014. JEJAK QHAQ - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger