Home » , , » Ustaz Abdul Somad Mundur dari PNS, Tak Lagi Jadi Dosen

Ustaz Abdul Somad Mundur dari PNS, Tak Lagi Jadi Dosen

Written By habarborneo | Friday 8 November 2019

Ustaz Abdul Somad mengundurkan diri dari sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS). Dia tidak lagi mengajar di Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Syarif Kasim (Suska) Pekanbaru.
" Iya, kita menerima surat pengunduran diri Pak UAS. Status beliau kan PNS sebagai dosen di sini," ujar Kepala Biro Administrasi Umum, Perencanaan Keuangan, dan Kepegawaian UIN Suska, Ahmad Supardi, dikutip dari , Rabu 16 Oktober 2019.
Menurut Supardi, surat pengunduran diri yang ditujukan kepada Rektor UIN Suska disampaikan pekan lalu. Tetapi, pihak kampus belum mengambil keputusan lantaran masih ada proses yang harus dilalui.
" Nantinya surat itu akan kami beritahukan kepada Kementerian Agama (Kemenag)," kata Supardi.

Karena Kesibukan Berdakwah Menurut Supardi, Ustaz Abdul Somad mundur dari PNS karena sibuk dakwah. Dia memastikan tidak ada tendensi politik di balik pengunduran diri tersebut.

" Dari isi tulisan yang kita terima, UAS mundur karena kesibukannya berdakwah," kata dia.
Diketahui, Ustaz Abdul Somad punya jadwal dakwah yang sangat padat. Tidak hanya di dalam negeri, Ustaz Somad juga kerap diundang ceramah di luar negeri.

8 Tahun Mengajar di UIN Suska

Di sela kesibukan itu, Ustaz Somad tengah menyelesaikan program studi Doktoral di Omdurman Islamic University (OIU) Sudan. Dia mengambil konsentrasi Al Sunnah wa Ulumul Hadis.
" Tidak mungkin kita paksa-paksa bertahan," kata Supardi.
Ustaz Somad tercatat sudah 8 tahun mengajar di UIN Suska. Dia merupakan dosen pengampu mata kuliah Tafsir dan Hadis Fakultas Ushuluddin dan kerap mengajar mahasiswa S1 dan S2.
" Kita sangat kehilangan atas pengunduran diri UAS. Dia sosok yang cerdas, terkenal di dalam dan luar negeri. Dia itu aset tak ternilai di UIN Suska selama ini. Kita bangga beliau mengajar di kampus kita," ucap Supardi.
Sumber: /Abdullah Sani
Share this article :

Post a Comment

Popular Posts

Blog Archive

 
Support : Creating Website | jejakqhaq | Mewartakan Peristiwa Di Sekitar Kita
Copyright © 05-2014. JEJAK QHAQ - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger